Menko Polhukam bubarkan HTI. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, bahwa Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah bekerja dengan baik. Dalam melaksanakan tugas-tugasnya untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.

"Saya jamin kinerja Jokowi-JK itu baik," tegasnya saat memberikan kata sambutan dalam Talkshow KNPI, di Auditorium PTKI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5).

Keberanian Wiranto dalam menjamin kinerja atasanya tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya pengalaman sebagai menteri pada 4 masa pemerintahan membuatnya berani mengatakan hal tersebut.

"Kenapa saya berani menjamin?, Karena saya itu sudah ikut jadi menteri pada 4 pemerintahan, zaman Pak Harto, Pak Habibie, Pak Gus Dur serta sekarang Pak Jokowi, bukan pengen jadi menteri tapi kebetulan dipercaya," jelasnya.

Mantan Menhankam dan Pangab ABRI ini juga menjelaskan perbedaan yang dia rasakan selama menjadi menteri pada 4 era pemerintahan yang berbeda.

"Sekarang saya bisa melihat dan merasakan sendiri bahwa kinerja pemerintahan saat ini sudah baik, tidak ada hari tanpa rapat, dulu zaman Pak Harto sebulan kita rapat terbatas 5 kali, paripurna 1 kali, dan rapat terbatas dengan Golkar 1 kali, zaman Pak Habibie walaupun sedkit tapi tetap ada," ungkapnya.

Namun saat menceritakan perbedaan dari 4 masa pemerintahan tersebut, ada hal yang menarik yang diceritakan Wiranto pada masa pemerintahan Abdurrahman Wahid (Gus Dur), ketika saat itu dia menjabat sebagai Menko Polkam.

"Kalau Pak Gus Dur, terpulang Menko-nya, izin boleh tapi semua harus beres, karena waktu itu Pak Gus Dur banyak tamunya, saya usul untuk semua urusan menteri biar saya yang urus, dan beliau setuju," imbuhnya saat mengenang masa pemerintahan Gus Dur.

Lebih jauh saat membandingkan pemerintahan Jokowi-Jk, Wiranto menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sudah sangat bekerja keras untuk dapat menangkap semua aspirasi dari masyarakat. Kemudian pemerintahan saat ini mempercepat pembangunan khususnya di sektor ekonomi.

"Zaman Pak Jokowi 1 hari bisa sampai 3 kali rapat, terkadang satu Minggu itu bisa 9 kali rapat, coba kalikan 4 Minggu bearti ada 36 kali rapat sebulan, jadi Kabinet Kerja itu iya beneran kerja," tandasnya. [msh]
 
Top