Mana yang bener? Ahok sedang disiapkan jadi calon Gubernur Bali atau menteri dalam negeri? Ini kata Presiden Jokowi!

Presiden Joko Widodo menjawab isu bahwa Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) akan diberikan posisi menteri dalam Kabinet Kerja. Jokowi tidak mengonfirmasi atau menampik isu tersebut.

Jokowi hanya mengatakan Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga akhir masa jabatannya.

"Pak Ahok itu masih gubernur DKI Jakarta sekarang ini, sampai Oktober (2017)," ujar Jokowi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Purwakarta,Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Diketahui, hitung cepat Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua 19 April 2017 dimenangkan pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno mengalahkan pasangan calon nomor duaBasuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

Pascakekalahan Basuki- Djarot, muncul isu bahwa Presiden Jokowi akan menempatkan mantan partnernya di DKI Jakarta periode 2012-2014 itu sebagai menteri di Kabinet Kerja.

Sementara Ahok sendiri malah tertawa saat wartawan menanyakan soal kemungkinan dia menjadi menteri di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"He-he-he..(Posisi) menteri kan bukan hak saya," kata Ahok terkekeh, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Ia masih tertawa ketika wartawan menanyakan mengenai posisi yang akan dijabatnya setelah tak lagi menjadi gubernur.

Dalam sejumlah kesempatan sebelumnya, Ahok menyatakan keinginannya menjadi Kepala Bulog untuk mengurusi ketersediaan beras di Indonesia.

Saat ditanya soal itu, Ahok hanya tertawa. "Ha-ha-ha enggak tahu. Enggak tahu," kata dia.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial bahwa Ahok akan diberi jabatan Menteri Dalam Negeri.

Pagi ini, Ahok menerima sekelompok ibu yang mengenakan kebaya berwarna merah dan putih di Balai Kota DKI.

Seorang ibu mendoakan Ahok- Djarot mendapatkan posisi yang lebih baik kelak.

Ia pun mengaku ingin melihat Ahok menjabat Mendagri.

"Kami ingin Pak Ahok menjadi Mendagri. Karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia," kata Florence.

"Sebenarnya Kami Belum Puas, Pak Ahok Baru 2 Tahun Pimpin DKI"

Lagu "Ibu Kita Kartini" ciptaan WR Supratman berkumandang di Balai Kota DKI Jakarta saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok baru saja tiba.

Lagu itu dinyanyikan oleh sekelompok ibu yang mengenakan kebaya berwarna merah dan putih.

Ibu-ibu itu membagi-bagikan bunga mawar kepada warga yang memadati Pendopo Balai Kota, Jumat (21/4/2017) pagi.

Sontak, warga lainnya yang tengah mengantre foto bersama Ahok ikut menyanyikan lagu nasional tersebut.

Ibu-ibu yang datang dari komunitas " Ahok Lovers" itu sengaja membagi-bagikan bunga mawar dalam rangka memperingati HariKartini yang diperingati setiap 21 April.

"Ini dalam rangka apresiasi kami ke Pak Ahok dan Djarot sebagai perempuan DKI. Kami mau ucapkan terima kasih, sebenarnya kami belum puas Pak Ahok baru dua tahun memimpin DKI," kata Florence, Koordinator Ahok Lovers.

Perempuan berusia 50 tahun itu mendoakan Ahok- Djarotmendapatkan posisi yang lebih baik kelak.

Sebab, Ahok- Djarot kalah dari pesaingnya, Anies Baswedan- Sandiaga Uno, berdasarkan hasil quick count beberapa lembaga survei.

Florence berkelakar ingin melihat Ahok menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri). "Kami ingin Pak Ahok menjadi Mendagri. Karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia," kata Florence.

sumber : http://style.tribunnews.com/2017/04/26/ahok-disiapkan-jadi-calon-gubernur-bali-atau-menteri-dalam-negeri-sih-ini-kata-jokowi?page=all
 
Top